November 29, 2022
Sosialisasi Kalpataru dan Pelatihan Eco Enzyme
yang dihadiri oleh adik-adik Pramuka Kota Tegal

Pada 30 Agustus 2022 yang lalu, telah dilaksanakan sosialisasi  Saka Kalpataru dan Pelatihan Eco Enzym di Kwarcab Kota Tegal, Jalan Hang Tuah Tegalsari Kota Tegal.  Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan keberadaan dan program kerja Saka Kalpataru Kota Tegal dan pembuatan Eco Enzym kepada adik-adik Pramuka se-Kota Tegal. Bertindak sebagai narasumber Agung Santiaji, S.IP., M.M. (Sekretaris Kwarcab Kota Tegal) dan Ratna Rahmayanti, S.T. (Instruktur Saka Kalpataru Kota Tegal).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tegal yang diwakili oleh Ibu Yulia H. Pitna, S.STP., M.Si selaku Pimpinan Saka Kalpataru Kota Tegal. Dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Narsumber.

Pembuatan Eco Enzyme oleh adik-adik Pramuka

Saka Kalpataru Kota Tegal sudah berdiri sejak tahun 2013. Selama masa pandemi (2019-2021), Saka Kalpataru tidak melaksanakan kegiatan, diharapkan dengan adanya sosialisasi ini akan menambah minat adik-adik dari SMK ataupun SMA untuk mengikuti kegiatan Saka Kalpataru Kota Tegal, sehingga kegiatan Saka Kalpataru dapat berjalan kembali. Bagi adik-adik Pramuka minimal Penegak Bantara, dapat mendaftarkan diri untuk bergabung menjadi Saka Kalpataru.

“Pendaftaran Saka Kalpataru”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *