0283 356787

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2019

PERINGATAN HARI LINGKUNGAN HIDUP TAHUN 2019 

Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 5 Juni demi meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif bagi perlindungan alam dan planet Bumi,tahun ini mengambil tema melawan polusi udara #BeatAirPollution. Peringatan ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran global untuk melakukan aksi positif bagi perlindungan pada lingkungan, alam, dan planet bumi pada khususnya. Hari Lingkungan Hidup Sedunia mulai diperingati sejak tahun 1972 dan sudah menjadi agenda Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Di Kota Tegal hari Lingkungan Hidup diperingati pada tanggal 29 Juli 2019 bertempat di Hutan Kota Mintaragen Kota Tegal.

Peringatan hari lingkungan hidup dihadiri oleh Bapak Wakil Walikota Tegal JUMADI, S.T., M.M, Forkompinda, Seluruh SKPD Kota Tegal dan Siswa-siswi serta masyarkat. Pada kesempatan ini bapak wakil walikota menghimbau semua warga kota Tegal untuk terus menjaga lingkungan .

Tahun ini, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) akan fokus pada penanganan emisi dari kendaraan dan memperketat konsentrasi parameter polusi udara.